PENGARUH HARGA JUAL DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PINTU ROLLING DOOR PADA PT. TUF FIN DOOR JAKARTA

Sitorus, Rosinta Demita (2013) PENGARUH HARGA JUAL DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PINTU ROLLING DOOR PADA PT. TUF FIN DOOR JAKARTA. Diploma thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA.

[img] Text (ROSINTA DEMITA SITORUS-05.3402.0032 053117340250032-Manajemen-2013)
ROSINTA DEMITA SITORUS-05.3402.0032 053117340250032-Manajemen-2013.pdf - Draft Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Objek penelitian ini diadakan pada PT. Tuf Fin Door Pemilihan Objek ini didasarkan pada data mudah diperoleh Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan harga jual, personal selling dan volume penjualan . Disamping itu juga untuk mengetahui besarnya pengaruh harga jual, personal selling dan volume penjualan pada PT. Tuf Fin Door Berdasarkan hasil penelitian didapat Persamaan estimasi regresi linier sederhana variabel X1 ( Harga Jual ) dengan variabel Y (Volume Penjualan) adalah : Y = 7.540,049 + 10,376X1. Koefisien korelasi Harga Jual dengan Volume Penjualan adalah 0,348. Hal menunjukan derajat hubungan Harga Jual dengan Volume Penjualan adalah lemah . Koefesien determinasi adalah 12,13%. Hal ini berarti kontribusi ( pengaruh ) variabel X1 ( Harga Jual ) dengan variabel Y (Volume Penjualan ) sebesar 12,13% sedangkan sisanya 87,87% dipengaruhi oleh faktor faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis menunjukan nilai thitung dengan ttabel maka thitung <ttabel atau 1,175 < 2,228 maka Ho ditolak. Jadi tidak ada hubungan Harga Jual dengan Volume Penjualan. Selanjunnya Persamaan estimasi regresi linier sederhana variabel X1 (Personal Selling ) dengan variabel Y (Volume Penjualan) adalah Y = -3.035,818 + 1.337,273 X2. Koefisien korelasi Personal Selling dengan Volume Penjualan adalah 0,610. Hal menunjukan derajat hubungan Harga Jual dengan Volume Penjualan adalah kuat . Koefesien determinasi adalah 37,23%. Hal ini berarti kontribusi ( pengaruh ) variabel X2 (Personal Selling) dengan variabel Y (Volume Penjualan) sebesar 37,23% sedangkan sisanya 62,77% dipengaruhi oleh faktor faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis menunjukan nilai thitung dengan ttabel maka thitung >ttabel atau 2,432 > 2,228 maka Ho diterima. Jadi ada hubungan Personal Selling dengan Volume Penjualan. Hasil penelitian selanjutnya didapat Persamaan estimasi regresi linier berganda adalah Y = -1.516,071+ 6,907 X1 + 1.091,648 X2. Koefisien korelasi berganda ( R ) adalah 0,619. Hal ini menunjukan bahwa derajat hubungan antara variabel X1 ( Harga Jual ) dan X2 ( Personal Selling ) dengan variabel Y ( Volume Penjualan ) adalah sangat berpengaruh atau kuat . Koefisien determinasi adalah 38,34 %. Hal ini berarti kontribusi ( pengaruh ) variabel X1 ( Harga Jual ) dan X2 ( Personal Selling ) dengan variabel Y (Volume Penjualan ) sebesar 38,34 % sedangkan sisanya 61,66% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis Fhitung < Ftabel atau 4,5 < 4,26 maka Ho ditolak atau Ha diterima dengan demikian ada hubungan antara Harga Jual dan Personal Selling dengan Volume Penjualan pada PT. TUF FIN DOOR .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mrs Ella Erliyana
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:54
Last Modified: 23 Sep 2024 08:48
URI: http://repository.uta45jakarta.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item