PENGARUH RE-BRANDING DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN PADA MAL ARTHA GADING DI JAKARTA UTARA

Rahayu, Mudji (2012) PENGARUH RE-BRANDING DAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN PADA MAL ARTHA GADING DI JAKARTA UTARA. Diploma thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA.

[img] Text
Mudji Rahayu-07.3402.0091-Manajemen-FEBIS-2013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Setiap perubahan yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau lembaga merupakan suatu upaya untuk merubah total atau memperbaharui kondisi yang telah ada untuk menjadi lebih baik dengan tidak mengabaikan tujuan awal perusahaan yaitu berorientasi profit. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara re-branding dengan fasilitas pelayanan terhadap jumlah kunjungan di Mal Artha Gading Jakarta Utara. Obyek penelitian ini adalah sejumlah pengunjung di Mal Artha Gading, yang secara kebetulan dapat memberikan komentarnya mengenai keberadaan dan kondisi mal. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi sederhana antara rebranding dengan jumlah kunjungan memperlihatkan persamaan Y = 11,0297 + 0,6460 X1, yang bearti, jika re- branding tidak ada (X1=0), maka jumlah kunjungan adalah sebesar 11,0297 dan jika X1 naik satu satuan maka jumlah kunjungan menjadi sebesar 11,0297 ditambah 0,6460 satu satuan. Sedangkan antara Fasilitas Pelayanan terhadap jumlah kunjungan memperlihatkan persamaan Y = 10,0252 + 0,6719 X2, yang berarti jika fasilitas pelayanan tidak ada (X2=0), maka jumlah kunjungan adalah sebesar 10,0252 dan jika X2 naik satu satuan maka jumlah kunjungan menjadi sebesar 10,0252 ditambah 0,6719 satu satuan. Hasil perhitungan analisis korelasi sederhana antara re-branding dengan jumlah kunjungan memperlihatkan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0.694 berarti bahwa hubungan antara re-branding dengan jumlah kunjungan adalah cukup kuat, nilai Koefisien Determinasi dari persamaan regresi yaitu sebesar 0,481 artinya bahwa sebesar 48,41% jumlah kunjungan di Mal Artha Gading dipengaruhi oleh re-branding dan sisanya sebesar 51,59% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil perhitungan analisis korelasi sederhana antara fasilitas pelayanan dengan jumlah kunjungan memperlihatkan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0.688 berarti bahwa hubungan antara fasilitas pelayanan dengan jumlah kunjungan adalah cukup kuat, nilai Koefisien Determinasi dari persamaan regresi yaitu sebesar 0,473 artinya bahwa sebesar 47,33% jumlah kunjungan di Mal Artha Gading dipengaruhi oleh Fasilitas Pelayanan dan sisanya sebesar 52,67% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil perhitungan uji validitas (Uji t) antara variabel re-branding dengan jumlah kunjungan memperlihatkan nilai t-hitung sebesar 5,098 hal ini lebih besar setelah dibandingkan dengan t-tabel, untuk kesalahan 5% uji dua variabel dan dk = n - 2 = 28 sebesar 2,048, sehingga Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara re-branding dengan jumlah kunjungan. Hasil perhitungan uji validitas (Uji t) antara variabel fasilitas pelayanan dengan jumlah kunjungan memperlihatkan nilai t-hitung sebesar 5,017 hal ini iv lebih besar setelah dibandingkan dengan t-tabel, untuk kesalahan 5% uji dua variabel dan dk = n - 2 = 28 sebesar 2,048, sehingga Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas pelayanan dengan jumlah kunjungan. Koefisien korelasi berganda (R) antara Re-branding dan Fasilitas Pelayanan terhadap Jumlah Kunjungan yaitu sebesar 0,744 berarti bahwa hubungan antara re-banding dan fasilitas pelayanan secara bersama-sama adalah cukup kuat , nilai Koefisien Determinasi (R) dari persamaan regresi adalah sebesar 0,554 mengandung arti bahwa variabel re-branding (X1) dan variabel fasilitas pelayanan (X2) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang cukup kuat dan positif terhadap variabel jumlah kunjungan (Y) yaitu sebesar 55,40% sedangkan 44,67% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil pengujian Anova dengan menggunakan uji F, memperlihatkan bahwa F-hitung sebesar 16,72 dengan nilai F-tabel sebesar 3,35 kesimpulannya adalah menolak Ho yang berarti bahwa Re-branding dengan Fasilitas Pelayanan berpengaruh terhadap Jumlah Kunjungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mrs Ella Erliyana
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:54
Last Modified: 30 Sep 2024 03:34
URI: http://repository.uta45jakarta.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item