Maedina, Rahayuning Tyastuti (2020) Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimrdiasi Oleh Kepuasan Pelanggan & Brond Trust (Studi di PT.PBM Bandar KridaJasindo). Diploma thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Text
2020_SAB_Maediana Rahayuning Tyastuti_1636010016_Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
Abstract
ABSTRAK Perusahaan memiliki tujuan untuk tetap hidup dan berkembang, oleh sebab itu perusahaan perlu menerapkan strategi manajemen untuk terus dilakukan demi meningkatkan produktivitas perusahaan. Penelitian ini menganalisis pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan brand trust. Selain itu, dengan melakukan penerapan strategi pemasaran yang akurat melalui pemanfaatan peluang meningkatan penjualan, sehingga posisi dan/atau kedudukan perusahaan dipasaran dapat ditingkatkan dan dipertahankan. Untuk mengetahui pengaruh dari 4 (empat) variabel tersebut secara simultan, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probality sampling, dengan jenis purposive sampling mendapat responden sebanyak 68. Hasil penelitian menunjukkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, hubungan experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan adalah positif dan signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = 0,841 T Statistics = 23,024 > 1.96 P Value = 0.000. Hubungan antara experiental marketing terhadap brand trust berpengaruh positif dan signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = 0918 T Statistics = 0,858 > 1.96 P Value = 0.000. Hubungan antara experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan adalah negatif dan tidak signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = - 0,055 T Statistics = 0,331 < 1.96 P Value = 0.741. Hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = 0,352 T Statistics = 3,407 > 1.96 P Value = 0000. Hubungan antara brand trust terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = 0,620 T Statistics = 5,038 > 1.96 P Value = 0.000. Mediasi kepuasan pelanggan mampu menambah pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan, menghasilkan nilai Original Sample = 0,532 T Statistics = 5,041 > 1,96 P Value = 0.000. Mediasi brand trust mampu menambah pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan, menghasilkan nilai Original Sample = 0,297 T Statistics = 3,338 > 1,96 P Value = 0.001. Hasil studi menunjukkan lima kesimpulan, yaitu experiental marketing memiliki efek positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan, experiental marketing memiliki efek positif dan signifikan pada brand trust, experiental marketing memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas pelanggan, brand trust memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas pelanggan, mediasi kepuasan pelanggan memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas pelanggan, mediasi brand trust mampu menambah pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: experiental marketing, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, brand trust
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@uta45jakarta.ac.id |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 18:32 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 18:48 |
URI: | http://repository.uta45jakarta.ac.id/id/eprint/6 |
Actions (login required)
View Item |